Sharp Green Pointer Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook | TutorialMe Galaxy
Latest U Stars :
Home » » Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook

Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook

| 0 komentar



Sobat, Twitter dan Facebook merupakan dua jejaring sosial yang terbesar saat ini dan memiliki pengguna paling banyak. Kedua jejaring sosial ini memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing yang pada umumnya tidak dimiliki oleh jejaring sosial lain, misalnya fitur kesederhanaan, follow, @mention, retweet dan #hashtag di twitter. Sedangkan facebook menawarkan fitur yang lengkap mulai dari update status, foto, video, lokasi, catatan, tautan (link), halaman fans (fans page), pertanyaan dan masih banyak lagi. Hal inilah yang menyebabkan orang-orang banyak menggunakanya dan tidak sedikit di antara mereka yang memiliki sekaligus kedua jejaring sosial ini.
Nah, kali ini saya mempunyai tips bagi yang memiliki Facebook dan Twitter sekaligus untuk bagaimana caranya menghubungkan keduanya. Salah satu manfaat dari menghubungkan kedua jejaring sosial ini adalah kita tidak perlu repot mengunjungi kedua situs ini untuk meng-update sesuatu. Kita hanya perlu menulis di Twitter maka kiriman tersebut akan otomatis masuk ke wall akun Facebook kita. Begitu juga sebaliknya jika kita menghubungkan Facebook ke Twitter. Langsung saja buat yang mau, silahkan ikuti petunjuknya berikut (maaf kalo tulisanya jadi sok ilmiah, maklum resiko nge-blog).
 
1. Menghubungkan Twitter ke Facebook.
Dengan menghubungkan Twitter ke Facebook, maka setiap status atau kiriman dari Twitter kita akan masuk di Facebook. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
a. Pastikan Anda sudah login dahulu ke kedua jejaring sosial ini, agar nanti mudah menghubungkanya.
b. Jika sudah, kunjungi alamat berikut : https://twitter.com/settings/profile (bisa juga melalui ponsel menggunakan browser Opera Mini atau sejenisnya).
c. Kemudian cari tulisan "Menghubungkan ke Facebook" dan klik.
d. Jika sudah login di Facebook, maka Anda akan dibawa menuju situs Facebook. Kemudian Anda tinggal klik izinkan aplikasi.
e. Kemudian Anda akan dibawa kembali ke situs Pengaturan Akun Twitter, kemudian jangan lupa klik Save untuk simpan perubahan.
 
2. Menghubungkan Facebook ke Twitter
Dengan menghubungkan Facebook ke Twitter, maka kiriman yang Anda bagikan di Facebook akan otomatis masuk ke Twitter pula. Berikut langkah-langkahnya :
a. Jika sudah login, kunjungi alamat http://www.facebook.com/twitter/.
b. Kemudian klik "Tautkan Profil Saya ke Twitter"
c. Setelah itu Anda akan dibawa ke situs Twitter dan diminta untuk meng-Autorhize Twitter Anda agar dapat dihubungkan ke Facebook. Klik "Izinkan Aplikasi".
d. Kemudian Anda akan dibawa kembali ke Pengaturan Facebook. Centang jenis update yang akan Anda hubungkan ke akun Twitter Anda (bisa centang semua). Setelah itu jangan lupa klik "Simpan Perubahan". Anda telah berhasil...

 
Catatan :
- Agar kiriman Twitter Anda bisa masuk ke Facebook, maka harus di setting ke publik, jangan lindungi tweet Anda. Begitu juga untuk Facebook, agar bisa masuk ke Twitter.
 

- Jika Anda menulis status di Twitter dengan dimulai menuliskan @username maka tidak akan masuk ke dinding Facebook.
 

- Selain itu, jika anda memiliki atau menjadi admin di suatu Fans Page (halaman) Anda juga bisa menghubungkanya.
 

- Setiap status yang Anda buat maka akan ada tulisan "melalui twitter" jika Anda tulis melalui Twitter. Begitu pula sebaliknya.
 

Sekian dulu tips dan trik dari saya, semoga bermanfaat buat para facebook-er s dan Stweps.....
Jangan lupa sebelum mempraktekkan dan pergi klik di sini dulu Broo..



Share this article :
Thank's Uda Mampir Diblog Me Galaxy, Silahkan Berkunjung Kembali ^_^
 
Support : Creating Website | Me Galaxy | Me Goo
Copyright © 2013. Me Galaxy - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger